Rabu, 30 November 2011

Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI

Pernah terpikirkan jika kamu bakal jadi seorang pejabat berwenang? Misalnya saja ketua RT, RW, Lurah, Bupati/Wali Kota, bahkan Presiden?

Mungkin bagi kebanyakan orang, itu cita-cita yang "wah". Banyak yang mendambakan untuk bisa memegang tampuk salah satu kepemimpinan di atas (abaikan RT dan RW), menjadi seorang executive. Tapi tau kan, kalo kepemimpinan di daerah kuasa itu biasanya terdiri atas eksekutif, legislatif, dan yudikatif (khusus Presidensil, Trias Politica). Eksekutif dipegang sama Presiden, Legislatif sama DPR, plus Yudikatif sama MA.

Naaaaah, yu kita bahas salah satunya. Di kesempatan sekarang, dalam rangka saya ikut "Lomba Blog dan Twit "Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI", saya bakal sedikit bahas soal salah satu yang termasuk di Legislatif, Utusan Daerah atau biasa disebut Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang kalo gabung sama DPR nantinya disebut MPR.


So, what's the meaning of DPD ???

Setau saya sih DPD itu bagian dari MPR, tapi sifatnya ini utusan daerah. Mereka-mereka ini punya wewenang legislasi, terus pertimbangan, & pengawasan. Intinya, mereka-mereka ini bertugas ngembangin daerah tempat dia berasal (ini dia utusan daerah real).

Oiya, nyambung ke topik awal. Saya kan ceritanya ngikut "Lomba Blog dan Twit "Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI", jadi saya kudu ngebayangin gimana kalo2 nanti saya beneran jadi kyk bapak-ibu yang gagah di Senayan :D

Saya udah twit nih semua andai-andai semisal saya jadi anggota DPD RI.




Dari gagasan-gagsan di atas, saya mah lebih nekenin yg "Pemberdayaan UKM dan usaha lokal lainnya". Bukan apa-apa, tpi kenyataan yg ada sekarang UKM-UKM daerah lokal itu kbnyakan tergerus, diganti sama industri-industri luar yg lbh berkembang. Dilematis sekaligus ironis. Ckckckck --"

Kebelibet sih bahasanya, tapi itu jg sebagian dari keinginan saya ngedukung pembangunan daerah dalam rangka pelaksanaan otonomi seutuhnya. Ide-idenya bisa, banyak orang pasti kepikiran kyk gitu. Tapi ya, this is me, dan itulah mimpi-mimpi yang seharusnya bisa diwujudin sama bapak-ibu anggota DPD RI nantinya.

Ayo, DPD RI Bisa !!!

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

Minggu, 20 November 2011

Life is an Adventure

Pernah liat iklannya produk susu Nutrilon Royal 3 ?
Di tagline iklan itu kan ada sederet kalimat yang diucapin sama anak kecil (gatau tah umur berapa itu anak). Beneran, kata-katanya bagus loh. Hahahaaaa. Dari dulu mau nyari kata-kata itu, cuma kelupaan melulu. Yowish, sekarang baru nemu itu kata-kata plus video iklannya juga.



Kalo agak susah ngapalin kata-katanya dari iklan di atas (maklum, lidah sama telinga kita kan Indonesia banget. Jadi agak susah kalo disuruh ngomong kebule-bulean mah). Ini saya kasih teks-nya, hasil coppas dari blog satu ini.

I want to live my life to the absolute fullest. To open my eyes to be all i can be. To travel roads not taken, to meet faces unknown. To feel the wind, to touch the stars. I promise to discover myself. To stand tall with greatness. To chase down and catch every dream. Life is an adventure


Itu baru yang versi pertama loh. Ada lagi yang versi keduanya, lebih singkat tapi sama-sama kerennya. Inspirating banget buat para imajinator :D





Ini, saya kasih juga sama kata-katanya. Singkat, padat, melekat, inspiratif :)


I wanna make clouds. I want to jump over fences, play with shadows, paint faces, get wet, eat wind, chase rainbows, and collect stars. Life is an Adventure.


Gimana? Keren kan? Kalo gatau itu artinya apa, translate aja manual pake kamus atau kalo mau lebih canggihan ya make GugTrans a.k.a Google Translate deh :p


Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

Jumat, 11 November 2011

Berburu Giveaway Pertama Saya (Wish 11.11.11)

Selamat pagi, selamat pagi, selamat pagi !!!


Wuih, udara di luar lagi mendung2nya euy, bikin ga-mood buat mandi (¬_¬")

Hmmm, oiya. Tau ga sih sekarang tanggal berapa? *brb liat kalender*



What?!

Ini mimpi bukan sih?! Beneran, ini kenyataan. Sumpah, ga bohong deh. Ih, gapercayaan banget kamu mah! Ini nyata bukan maya, fakta bukan opini, asli gapalsu (yaiyalah).
[orang yg liatin saya bilang, "Jangan lebay deh ah!"


Hihihiii. Maaf maaf maaf, sedikit kalaparan soalnya.
Yupz, sekarang ini hari Jumat tanggal 11 November 2011. So? Deuh gamerhatiin banget sih. Kalo nulisnya 11-11-11 ngerti kan? Iya, kata orang sekarang ini tanggal keramat. Apalagi entar jam 11:11:11, banyak pasangan yang bakal ngeresmiin hubungan mereka (kebayang taun depan Warung Sorabi di Cijoho bakal penuh banget). Huhuhuuuu. Ya katanya [lagi], tanggal sekarang itu tanggal keberuntungan juga. Pantesan aja Ustadz Solmed nikahan sama April-nya hari ini (¬_¬")


Ustadz Soleh Mahmoed dan Aprilia Jasmine


No no no no. Kenapa jadi ngomongin gossip sih? Jangan jangan jangan!! Mari ganti topik.

Cuma mau ngasih tau aja nih, untuk pertama kalinya saya sekarang ini ikutan event Giveaway. First Time!!!
Iya, sekali lagi saya tekankan pertama kali. Event-nya diadain sama Ka Cemprut, yang didukung sepenuhnya sama Hayano Handmade dalam rangka ngerayain hari Hayano Handmade (nyebut hari ulangtahun aja tuh susah banget ya). Hihihiii :p Hadiahnya ada kenang-kenangan cantik dari Hayano Handmade nih.

SPOTLITE & GIVEAWAY !!!
Cemprut: "Hayano Handmade Giveaway"

Kalo mau ikutan, bisa klik link ini. (frontal, nambah-nambah saingan)

Terakhir, mari berdoa bersama-sama. Semoga saya bisa jadi salah satu pemenangnya (yang paling bontot jg gapapa, asal menang) #11.11.11Wish

~(o-_-o)~ \(o-_-o)/ ~(o-_-o)~ *tarian supaya menang*

Stay calm, and Keep Smile (o^_^o)/

Selasa, 08 November 2011

Lomba Menulis Buku Indahnya Persahabatan


Salam Sahabat, Salam Pejuang Pena!

Sekian waktu yang Anda lewati tentu banyak kisah inspiratif yang layak Anda bagikan kepada siapapun di sekitar Anda, salah satunya tentang PERSAHABATAN. Persahabatan adalah ikatan unik dan istimewa dalam perjalanan hidup manusia, termasuk Anda. Mungkin saja di antara Anda belum pernah bersua, namun Anda tetap saling memberi manfaat seperti Anda sudah pernah bersua. Bahkan bisa jadi air mata menjadi pengiring indahnya, ya karena Anda sudah seperti saudara sekandung. Anda begitu tulus saling memotivasi, menyemangati, mengingatkan dan seterusnya. Dengan harapan sahabat Anda segera mendapat kesuksesan, terbangun dari kegagalan, selalu semangat dalam menggapai cita-cita dan tentu saja agar selalu setia menjadi sahabat Anda untuk selamanya. Indahnya persahabatan! 
Nah, untuk mengenang kembali dan membagi kisah persahabatan Anda dengan siapapun kepada orang-orang di sekitar Anda, kami dari Kantin Menulis Penerbit Mitra Pemuda mengajak Anda untuk mengikuti Lomba Menulis Indahnya Persahabatan. Harapannya, agenda ini mampu mengikat tali persahabatan Anda dan memperbanyak sahabat Anda.  
Silahkan tulis kisah Anda, percayalah kisah Anda mampu menginspirasi orang lain untuk menjaga persahabatan dan mengikat persahabatan dengan siapapun. Dan, Andapun mendapat manfaat, terutama karena Anda telah menyebar kebaikan. Mungkin Anda tak merasakan manfaatnya secara langsung saat ini, percayalah insya Allah Anda akan mendapatkan manfaatnya kelak, bahkan Anda tak menduganya.
Agenda ini merupakan wujud syukur sekaligus upaya kami untuk selalu bersahabat dan membangun persahabatan dengan siapapun Anda. Kami percaya bahwa Anda semua adalah sahabat sejati yang selalu setia membersamai kami selama ini.
Syarat dan Ketentuan Lomba:
  1. Naskah adalah kisah nyata berisi tentang pengalaman pribadi atau orang lain yang Anda ketahui.
  2. Naskah diketik di Microsoft.Word 2003/2007 dengan format Times New Roman 12, margin normal, spasi 1,5. Minimal 4 halaman dan maksimal 6 halaman A4.
  3. Menggunakan bahasa Indonesia yang ringan dan mudah dipahami.
  4. Ada nilai tambah jika menyertakan tips atau kiat bersahabat atau persahabatan.
  5. Naskah dikirim ke email: pena.publisher@gmail.com dalam bentuk attachment (tidak diletakkan di badan email). Dengan subjek “Indahnya Persahabatan-Judul Naskah Anda-Nama Penulis/Anda”
  6. Peserta mencantumkan biodata singkat dalam bentuk narasi maksimal 250 kata di akhir naskah. Lengkapi dengan nama lengkap, nama pena (jika ada), alamat FB, dan sertakan nomor handphone (CP) yang bisa dihubungi. Sertakan pula prestasi menulis yang telah dicapai (jika ada).
  7. Naskah yang dikirimkan belum pernah di publikasikan di media manapun.
  8. Peserta hanya mengirimkan satu naskah.
  9. Wajib memposting info lomba ini di Note FB masing-masing (hanya info lomba ini dan bukan naskah yang dikirim) dengan mentag FB: Pena Menari atau Syamsudin Kadir serta minimal 18 teman Anda lainnya.
  10. Tulis di inbox/dinding Pena Menari atau  Syamsudin Kadir dengan menuliskan: Peserta Lomba Menulis Buku “Indahnya Persahabatan”; Atau dengan menulis Judul Tulisan—Nama Anda—Peserta Lomba Menulis buku Indahnya Persahabatan, lalu dikirim ke 085 220 910 532 (Kang Kadir) /085 295 598 506 (Mba Heroyati)
Ketentuan Lainnya:
  1. Lomba ini dimulai sejak tanggal 5 hingga 25 November 2011 pukul 23.59 WIB.
  2. Naskah terpilih (35 pemenang) akan dibukukan dan diterbitkan
  3. Masing-masing pemenang akan mendapatkan satu eksemplar buku setelah diterbitkan. (Insya Allah 1 Januari 2012)
  4. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 November 2011 melalui postingan FB kami, group Kantin Menulis Penerbit Mitra Pemuda maupun pemberitahuan langsung lewat email masing-masing pemenang.
  5. Naskah menjadi hak milik panitia. Keputusan juri bersifat mutlak, tidak dapat diganggu gugat.
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Penyelenggara:
Kantin Menulis Penerbit Mitra Pemuda
Cc Admin: Pena Menari dan Syamsudin Kadir

Tulisan ini hasil copy paste dari blog-nya Ka iCa Alifah


Ayo, barangkali sobat-sobat sekalian yang suka nulis berminat buat ikutan. Gabung aja :D

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

Senin, 07 November 2011

Tolong Aku by The Rain



Gatau kenapa nih, lagi suka-sukanya sama lagu dari The Rain. Kalo dulu sih taunya cuma lagu yang "Dengar Bisikku" aja, dan emang lagunya juga enakeun. Nah, sekarang mah udah banyak pilihan lagu dari band Jogja yang always bawa aksen 'hujan' di tiap album mellow galaunya. Salah satu yang keren mah menurut saya yang judulnya "Tolong Aku". Beneran bikin merinding deh kalo didengerin malem-malem, apalagi sendirian sepi-sepian. Beeeuuuuuh -_______-"

Bukan cuma itu sih alesan saya suka lagu ini. Kalo dicermatin, lagu ini tuh ngegambarin cerita sahabat saya. Ya, mirip-mirip da plot-nya tuh. Kalo mau tau lebih lanjut, nih saya kasih liriknya. Check this out!!!

tolong aku sahabatku
dengarkan jerit hatiku
tentang dia, tentang dia
masih slalu tentang dia

ajak aku bersamamu
kemanapun engkau mau
tenangkan aku, tenangkan aku
sabarlah tenangkan aku

dia pernah membuatku merasa sempurna
hingga akupun menjanjikan slamanya
namun ternyata mimpi yang dia punya berbeda, berbeda 
aku takkan bisa hidup tanpa dia
dia yang membuat aku bahagia
tolong aku untuk melupakan dia
sungguh hanya itu yang aku pinta


Kalo mau download juga tinggal klik aja link ini. Selamat mendengarkan, selamat terhanyut, selamat melanglang :D

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

Minggu, 06 November 2011

Happy Iedul Adha

Mari tinggalkan sedikit yang tadi bersendu-sendu ria. Yuk ganti suasana, dab! :D Cause because aku tak tahan lagi sekarang Iedul Adha, cause because aku gak punya nyali sekarang hari sateee :p Hheheheee. Walopun saya dari sejak lahir paling gasuka sama yang namanya daging kambing ataupun olahannya, tapi sebagai muslim yang baik dan berbudi mah tetep dong meramaikan harian Iedul Adha ini.

Iedul Adha pertama bareng si "Little Dande" nih. Dan sampe sekarang, dia belum juga dapet asupan nutrisi yang seharusnya udah dia dapet tanggal 25 Oktober lalu *masih nungguin*. But, lupakan sejenak soal si "Dande" dan mari berbicara soal Iedul Adha tahun ini.

Little Dandelion with Ciremai View

Ga ada yang spesial sih di tiap Iedul Adha juga, gitu-gitu aja deh. Pagi-pagi bangun, mandi Iedul Adha (semakin tua umur, semakin molor waktu mandinya), abis itu ke masjid buat shalat raya (untuk tahun ini, saya shalat di masjid yang beda), abis itu pulang lagi ke rumah, dan selesai tanpa ada acara-acara spesial kayak pas Iedul Fitri.

Yang Tua yang Berkuasa

Oh iya, seperti biasa nih tiap ada momen saya pasti ga lupa bawa kamera. Sebagai seorang "Fotografer Jalanan" mah udah pasti kudu bin harus ngeabadiin tiap detik momen yang ada. Ini langka masbro-mbasist :D

Mau tau hasilnya? Look at These!!!

Sebelum Berangkat Shalat Raya
 
Baru jam 6 kurang, jalanan udah penuh jeh -_-"


Sambutan bupati yang digantiin sama Pa Lurah -3-

Korannya, koraaan !!!

Maaf-maafan lagi yaaa (o^_^o)

Akhirnya ada jug yang mau foto saya :p Hahahahaa :D

Segitu aja dulu deh siaran ga langsung soal Iedul Adha di wewengkon saya. Nothing special, tapi yaaaaaa giiiiituuuu deh :p Hahahhaaaa :D

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

Masalah Si Pembicara Masalah

Sedikit ngerasa malu juga euy pengen poting yang ini tuh. Hmmmm. -____-"
Sebenernya postingan ini harusnya udah dipublish kemaren, tapi gara-gara unforced error (saya lupa nyimpen konsep postingan ini, dan ternyata di draft ga ada) akhirnya mesti ngulang repost untuk ke-3 kalinya.

Kemaren pas hari Kamis malem (3 November 2011), kejadian yang ga diduga-duga akhirnya kealamin lagi sama saya. Gejala aneh yang pernah nyerang saya (dulu sempet dirawat di RS gara-gara ini) malem itu lebih tepatnya sekitaran pra-Isya' dateng lagi. Sesek nafas, keram sebadan-badan, ditambah lagi dingin yang gakaruan. Heft... Beneran kayak yang mau mati (emg udh pernah ngerasain mati?).

Tau sebabnya?

Sebenernya saya juga gatau kenpa, tapi kata keluarga-keluarga saya yang nyaksiin (dan lebih berpengalaman soal itu), saya itu udah kelamaan nahan kaseueul (menahan kekesalan). Hmmmm. Emang sih ada benernya juga, udah terlalu banyak emosi yang saya tumpuk dan gapernah saya expose. Saya tipikal orang yang gamau ngasih tau masalah saya, seberat apapun. Saya selalu nyoba buat ngatasin masalah itu sebisa saya, biarin deh orang lain gausah tau. Kenapa? Soalnya, kalo saya kasih tau masalah saya itu malahan bakal bikin saya makin kepikiran sama masalah saya. Bukan bikin saya plong tapi justru bikin pikiran saya tambah mumet. So, dipendem aja kayaknya lebih bagus buat saya deh. But konsekuensinya, kayak kemaren deh. Emosi numpuk, ditambah lagi segala macem hal yang bikin otak saya yang udah ruwet makin ruwet @.@

Walhasil, tepar deh -___-"

Implikasinya, hari Jumat (4 November 2011) saya gamasuk kuliah. Tugas-tugas yang harusnya dikumpulin pas hari itu terpaksa dipending. Heft. Kasus iki!!! -3-

Saya yang sebelum-sebelumnya selalu ngomongin gimana caranya nyikapin masalah di postingan saya justru kejebak sama masalahnya sendiri. Ironis, sekaligus dramatis -______-"

So, makasih kalo kalian masih percaya (bukan percaya kyk ke Tuhan) sama saya, stay tuned di blog saya, dan masih nganggep saya sahabat, keluarga, atau apapun lah. Makasih.

Stay Calm, and Keep Smile -________-"

Kamis, 03 November 2011

Official Web Blog FKIP Pendidikan Matematika Unswagati

Pengumumaaaan!!!

Sekilas kabar dari bangku kuliah :D
Ehem, jadi ceritanya FKIP Prodi Pendidikan Matematika Unswagati sekarang udah ada official web blog-nya. Bagi kalian-kalian yang mau tau, bisa klik disini.

All about Dikmat Unswagati ada disitu (walopun postingannya masih sedikit).

Header Web Blog Dikmat Unswagati

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

We Must Have a Brain

Dapet inspirasi nih pas kemaren hujan-hujanan pulang dari Cirebon. Hujan pertama Cirebon-Kuningan sambil ber-motor ria. Too cold, but so romantic (kodok eh katak kan emg doyan hujan) ^_^

Hujan


Jadi gini nih, pas kemaren hujan tuh (tanggal 2 November) kan kebetulan saya baru pulang selesai ngisi kegiatan bareng anak-anak Comicus di Panti Darul Hijrah, kayak biasanya. Hujan, berdasarkan penelitian saya selama bertahun-tahun ternyata merupakan objek alam yang paling banyak disukain sama orang. Utamanya mah cewe, kalo cowo mah jarang-jarang. Sifat orang-orang penyuka hujan ini ternyata setipe semua jeh. Tau ga? Kebanyakan dari mereka itu cenderung tipikal orang-orang mellow galau gitu deh, dan satu hal mereka itu rata-rata pinter ngerangkai kata (kalo istilah saya mah, stok kata-kata ajaibnya banyak), ekspresif, calm. Nahlho?

Terus apa hubungannya hujan sama postingan kali ini?!

Judul postingan ini kan We Must Have a “Brain”, Brain disini maksudnya bukan otak. Tapi Brain itu akronim dari Brave in the Rain (keberanian saat hujan). Akronim ini saya adaptasi dari angkatan PMR Smansa Kuningan pas jamanan kaka saya, nama angkatannya kan Brain (Brave in the Rain). Nah, sekarang mah nyambung kan? Iya lah. Tapi juga, maksudnya Brave in the Rain di postingan ini tuh bukan ngomongin soal saya yang berhasil nyalip 3 truk Fuso dan nyaris ditubruk mobil ugal-ugalan yang lampunya bikin silau, bukaaan!!!

Brave in the Rain, keberaniaan saat hujan, keberanian saat menemui permasalahan. Ealah? Koq ngomongin masalah lagi sih? Ya soalnya kan hidup saya sekarang tuh bermasalah melulu. Saya ada di dunia aja dimasalahin sama penghuni-penghuni yang lainnya *lebay. Jadi jadi jadi, pas nemuin yang namanya masalah (istrinya bahsalah), selain gimana cara kita mandang masalah itu kita juga harus punya keberanian buat ngatasin masalahnya. Ga cuma didiemin gitu aja. Inget, masalah itu gabeda sama kecebong. Kalo kita punya kolam nih, tiba-tiba nyempil 2 ekor kecebong terus kita diemin gitu aja. Tau tau ya, itu kecebong udah berubah jadi kodok (mending kalo katak, lucu) malahan sampe beranak-pinak, bercucu-cicit. Nah, sama kan kayak masalah. Pas masalah dateng, kita diem aja gaberani buat coba ngatasin masalah itu. Ya jelas aja, masalahnya tambah gede malahan ntar bisa ngerembet ke masalah-masalah laen lagi. Kan berabe -______-“

So, setelah baca postingan ini, yuk kita bareng-bareng bagi yang punya permasalahan kita beraniin diri kita ngadepin itu semua. Jangan takut, jangan gentar, kita ga sendirian. Masalah itu keliatan gede kalo kita nganggepnya itu gede, dan masalah itu bakal lebih gede lagi kalo kita nganggep kita Cuma sendirian yang ngadepin masalah itu. Hi hi hi. Buka mata, buka telinga, buka hati, tatap lurus dunia di depan mata kita.

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/