Kamis, 13 Oktober 2011

Suatu Sore di Kelas Mungil

Selasa, 11 Oktober 2011... Kalo diitung-itung, udah lebih dari seminggu (lebih tepatnya 9 hari) saya kudu bergelut sama iritasi mata yang nyiksa banget... Bayangin aja, kalo tiap keluar rumah (terutama pas kuliah) saya mesti pake-pake kacamata minus 3/4 punya adik saya buat ngelindungin mata saya dari debu supaya iritasinya ga berkepanjangan... Bukan apa-apa, saya itu sebenernya gasuka yang namanya pake kacamata (kecuali pas lg pose depan kamera)... Selain berat, kan mata saya normal, jadi terlalu riskan kalo saya pake kacamata minus punya adek saya itu, bisa-bisa ketularan jadi ikut-ikutan minus juga... -__-"
Tapi, demi menjaga amanah ibu saya yang ketar-ketir kalo ngeliat anaknya (terutama saya) sakit plus menghindari kemungkinan terburuk *ngebayangin operasi mata*, so saya pake juga itu kacamata...

Praktis nih selama seminggu lebih ke belakang, mau di rumah ataopun di luar rumah senjata saya cuma 2... Kaca mata, & obat tetes mata... #edisigapakeiklan

Kacamata & Obat Tetes Mata
Rabu, 12 Oktober 2011... Saya tau banget, kalo bakal ada yang awesome banget hari ini tuh... Hhahahaaa...
Jadi gini nih, hari ini sekitaran jam setengah 2an ada kegiatan yang ke depannya bakal jadi agenda rutin saya sama temen-temen kelas saya (re: Comicus)... Kita ini ceritanya bakal ngadain kegiatan bimbingan atau apa lah namanya (pokoknya sejenis itu) buat anak-anak usia sekolah di Panti Darul Hijrah, Yayasan Darl Taubah (kalo gsalah namanya itu)... Disana, kita-kita nih ngasih bimbingan yang diprioritasinnya mah soal ke-Matematika-an karena spesialisasi kita kan emang di bidang itu. Tapi, gacuma itu aja sih, acara yang juga merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Bakti Sosial selepas lebaran kemaren ini tuh bakal lebih intens lagi ngasih bimbingan tentang semua kesulitan-kesulitan belajar yang dialami sama anak-anak...
Dan tau ga? Apa yang saya pikirin kalo bakal ada yang awesome, emang beneran... Dua kelompok pertama yang kebagian tugas minggu ini bener-bener nunjukkin kapabilitas mereka sebagai calon-calon guru teladan (re: saya msh gatermasuk)... Sekitar 10 orang personil (ini udh termasuk saya) yang ikut ambil bagian bener-bener diuji kesabaran, dedikasi, loyalitas, sama pengalamannya nih... Gimana engga? Kita-kita yang notabene masih mahasiswa-mahasiswi tingkat 2 semester 3 ini mesti ngadepin anak-anak kisaran usia 10 tahun yang masih pada labil (catetan: dan seneng main)...

Tapi alhamdulillah-nya ya, semua berjalan lumayan sukses... #bukanedisisyahrini
Sempet agak kewalahan waktu ngadepin kelompok TKQ (kalo di daerah saya mah TKA/TPA), sampe-sampe smuanya mesti jungkir balik mutar-muter dibuat pusing sama 43 anak ini... But lumayan berhasil waktu ngadepin anak-anak di kelompok yang lebih gede, MD...

Saya punya beberapa foto nih, hasil jepretan kamera 2.0 MP (kecil bgt resolusinya, jadi agak jelek kualitasnya)... Tpi cukup ngewakilin aksi kaka-kaka Comicus waktu ngajar anak-anak di Panti Darul Hijrah...




Comicus in Action ~


Fiuh... Cukup nguras tenaga & kesabaran kita juga nih selama lebih kurang 3 jam (waktu utama) ngajar mereka, tapi sekali lagi saya bilang awesome banget deh, beneran :D Hhahahaaa... Sekitar jam 5 sore, kita selesai ngajar anak-anak semuanya... Dan taraaaaaaaaa, sukses sih kata saya mah da... Ya, walopun mesti ada perbaikan-perbaikan di beberapa hal... Namanya juga belajar... Kelompok berikutnya mesti lebih sukses lagi dan lagi :D


Lepas evaluasi, waktunya pulang... Tapi karena udah waktunya maghrib dan saya pulangnya mesti ke Kuningan, akhirnya saya mampir dulu deh numpang Shalat Maghrib di mesjid deket-deket situ... Ada banyak anak-anak yang tadi sempet saya ajar juga disana... Yang bikin awesome-nya lagi, mereka-mereka pada manggil, "Kakaaaa!!!"... Ealah, jadi artis nih... Lumayan, daripada lumanyun... :p


Shalat maghrib udah, ngajar juga udah, maen-maen sebentar sama anak-anak juga udah... So, pulaaaaaaaang!!! (re: "waktunya nyikreuh sampe Penggung)...
Walopun mesti jalan sendiri di tempat sepi malem-malem (msh bada' maghrib sih), tapi view-nya bagus so jalan juga dilambat-lambatin deh...


Jalanannya sepi banget ya? -_-"
 Sempet nge-abadiin My Luna versi Penggung nih (lagi-lagi kualitas fotonya agak kurang bagus)...

My Luna is shinning so brightly
Hueft... Mesti bilang so amazing, masbro-mbasist... Hahahaaa :D
Sayang, liat bulannya cuma sendirian... *ngebayanginsesuatu

Udahan dulu deh kayaknya ya... Terlalu panjang kalo diceritain semua, gaseru juga :p
So, saya tutup dulu sampe sini deh... Nanti kita sambung lagi...

Stay Calm, and Keep Smile :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar