Kamis, 17 Maret 2011

Tiga Belas Maret Dua Ribu Sebelas

13 Maret? Itu hari ulang tahun saya, masbro... [katanya sih gitu, padahal saya aja masih ragu] :p

Oh iya, selama seharian itu saya dapet ucapan-ucapan selamat ulang tahun yang lumayan banyak... [gatau ada berapa, gadiitung]

nah, sekarang saya coba posting ucapan-ucapan dari sohib-sohib saya yang mampir di inbox handphone saya [sebenernya handphone adek saya sih] selama seharian itu...

Cekidot!!!
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------


HERU

Happy milad kodok-a yg nyebellin, gemezin, jahat, mnggelikan n sdkt lucu..

Moga tambah sholeh yo, dhew..

we i es ha ye o u a el el te ha e be e es te :* :* :*
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

OFAH

Dini hari trun mnyelimuti bumi. Detik kian berpacu di arena waktu. Peri-peri kecil menari gemulai ditengah melodi gerimis. Mmbawa srta bingkisan2 doa sde
rhana yg dipersiapkan khusus hnya u/mu...

“Allah yu barik fiik ya akhi”

ribuan malaikat kn mengelilingi. Snantiasa mndngar hrpandanimpianmu. Lalu ktka
fajar mnyingsing, mrka brsiap mgantarnya mnju Arsh Sang Pengasih.

-Happy Milad, Nur Muchamad-

^_^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

WINDA

,,,,
(‘ ,’) dudurududu. .
<i”i> dududururururu. . .
/”L ,,,,, aduh. .sepertiy klupaan sesuatu neh,,
<( รถ)>
i”i
./L

Hohoho. .

Ahhaaa. .a
da yg ultah yah. .
Hehehe Happy bday kawand. .
Smoga : [make a wish sendiri yo]
Hiihiihii. . :D
Aaaammmiiinn. . .
Wish U all dbest lah. .
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

YOPI

Assalamualaikum
Met ulang tahun Dede..
Smga mimpi2 dn keinginanx trcapai. Dan bsa lbih baik lgi ke dpannya.. Aamiin ^_^
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

MEIDI

Assalamualaikum

nur ultah hari ini monggoo

ttd MP
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

MAIEL

Met ultah ya Nur, mGa bSa jd matahari...
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

AYU

Met ultah ya nur,. Mga pnjng umur, diksi ksehtan, rezky na dilncrin, dan smwa yg nur
Hrapin bsa terkbul, amin.. :-D
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

MITHA

Assalamualaikum...
Nur met ultah smga pnjng umur dn trcapai akn cita .
Dn smga Allah slalu mnjukn jalan kebnrn yg Allah ridhoi.
Amin~
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

GHIE

Assalamualaikum wr. Wb.

Saya, Ghia Mugia Wilujeng, mahasiswi plg lucu di 1C, mengucapkan MET ULTAH kpd Nur Muchamad. Smga panjang umur dan sehat selalu. Hahaha, Ada yg makin tua neh!
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 4

HAPPY BDAY... :D S.U.K.S.E.S
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

LIAN

assalamualaikum.

selamat ulang taun, saudaraku :)

barakallah :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

OPUY

moood

oi moood

ii kemaren teh mw ngucapin met ultah moood.. tapi akunya lgi buru2.. pulang2 cape jadi lupa.. sekarang we ah. Sori telat sehari..

selamat ulang taun mod!! Moga makin baik dalam segala hal! Amien.. n makin baik sama aku.. ahahahah.. kadonya ditunggu di bogor yaa! Kirimin ke aku segera. (lhoo?)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

IKIN

Mf tlat bang..
Tak ad kado, tak ad kue, N tak ad sesuatu yg bsa sya brkn.
Hanya doa tls ikhlas, mga semua.y mnjd barokah.y bang aminn..
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ASTRI

1 msa tlh kau lalui,
1 7an tlh kau lwti,
Hngga kni, 1 asa tlh kau trbangkn..
Tp bkn hny da 1 7an d dnia, mlainkn bny 7an mlintang d hdapnmu..
Mk raihlah smua 7an yg da d hdpanmu..
Dgn kykinan dstiap langkhmu..
Hr ini smua asa yg tlh kau trbangkn akn q iringi dgn doa yg tlus dr lbuk hti..

_ Met Ultah :) _
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ZHIE

Happy bday to you..2x,
happy bday.. Happy bday..
Happy bday to youl.. Eh salah, mksudny to you.. Hehehe,
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

WIDY

Tok..tok..

Ada orang?

Ini ada kiriman

    ()””()     ,@
    ( ‘(.)’) ,@@@
=(,,)=(“’)<-@@@
 (“”),,,(“”) “@@
Seikat mawar untuk si nuy jelek..
Kado uLtah dri widy cantik :)

“HAPPY BIRTHDAY”

Minta jatahhhh yahh Hahahaha :D
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

METHA

Happy birthdayy nuyyy....
Sehat n sukss sll yah....
Wyatb....:) dtnggu traktiran nyah... Haha...
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

NNIN

Cie cie..
Ketipu!
Kesel manyun marah,,
gapapa koq,, tenang ajah,,hehe cma ngerjain yg lg ultah ajah biar kesel..hehe

Maap ya..dah marah2 nada smsa..
Wahwahwah, niata ngerjain km jech!
Yowis,met ultah ya..
Mg smua yg dicta2kan bs twjd, jd nak sholeh,skss slaluw
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

LULU

Assalamu’alaikum.. maaf,lu2 trlmbt ngucapiny..
‘HAPPY BIRTHDAY MY BROTHER’ :-).............
Smga..engkau slalu mndpt ridho-NYA,,:-)
Amin..
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebenernya, masih banyak [emang iya gitu?] ucapan-ucapan lainnya yang diposting sohib-sohib saya di FB...
Tapi, maaf beribu maaf gabisa diposting disini semua dund...

By the Way, thanks for all of your Wish and Pray...
Sumpah, saya gabisa ngasih apa-apa...
Selain ucapan terima kasih T.T

Sabtu, 12 Maret 2011

Nama Saya Ada di Mbah GugeL

Random Tweets @NMuchamad



hentikan!!! semuanya... kau tak seharusnya disana!!! from Tuituit for StrawBerry®


I'm Looking for an Answer... from Tuitwit

Kalopun Motegi ma Suzuka kerendem, moga Sentoel gasampe kerendem ya :D #fb from web


FA Cup Big Match, this weekend: Manchester United vs. Arsenal... from Fiver.us

Cigembang 13:00, Cirendang 13.30, Harjamukti 14.30, Kampus 15.00... ahahahaaasiplah... :'D from mobTweet

ada cinLok di kelas... wkwkwk... ntar lulus pada kawin dah... =)) from Dabr

sarkastik!!! emg itu gw!!! heft... hnya sekadar meluapkan emosi... maaf... from mTuit

100rb, dan 10rb t'akhir... from mobTweet

MU kalah, bro... Arsenal kayaknya mangkin geregetan... ckckck from mobTweet

persepsi yg SALAH : "kecantikan datangnya dari hati"... from Fiver.us

cantik :'D from mobTweet

benci aku untuk saat ini, atau lebih lama lagi... jika itu akan buatmu bahagia :') from mobTweet

kamangkara kudu bayar kabeh? duitna amblas, cuy... --" from mobTweet

mendadak kangen anak2 P2KS ITB... huhuhu... T.T from Mobile Web

nyaris sebulan, Kuningan miskin sinar matahari... -,- from TweetCatch.com          

Dari Pa Dede untuk satuCe



@dhe3kurniawan: eh yang kebanjiran tadi malem sapa aja #banjir

@NMuchamad: se-lutut, Pa... :((  RT @dhe3kurniawan: eh yang kebanjiran tadi malem sapa aja #banjir

@dhe3kurniawan: @NMuchamad sama euy.. , limpahan aer dari jepang kali ya.. RT

@NMuchamad: begitulah, Pa... :)) @dhe3kurniawan

@NMuchamad: sepertinya memang begitu... :)) @dhe3kurniawan

@dhe3kurniawan: @NMuchamad hehehe ada kuliah ga sekarang? oh iy samal deh buat semua.. krn bpk nda masuk 1c tuk semster ini...

ralat : @dhe3kurniawan: @NMuchamad salam maksudnya buat semuanya.. yang kangen ma bapak ke lante 3. bapak ngajar disini. hehehe RT

@NMuchamad: @dhe3kurniawan owh... hari ni gada kuliah, Pa... insya Allah ta'salamin sama anank2... hahahahaaa



-dicoppas langsung dari akun Twitter saya-
(@NMuchamad = simsayah, @dhe3kurniawan = Pa Dede)

ceritanya udah disampein ya, salam dari Pa'Dede-nya :))

Kamis, 10 Maret 2011

You and I by SecondHand Serenade



I’m feeling distracted,
And likewise attracted,
To all the things that you let me know,
All the things that you can’t let go.
You’re waiting for friction,
This empty addiction
Is forcing me to intervene.
Let’s break out of this scene.

I know, I’m not alone.
I’m not the only one who is broken.
And I know I’ll never let you go.
I could watch the world pass by,
Just as long as it’s you and I, you and I.

I watch you take over.
I’ll give you this offer:
Take my hand and we’ll run away,
Leave behind our past to stay.
Decaying ’til it’s rotten.
A we’ll have long forgotten
The memories that will haunt your heart.
Let’s tear this town apart.

I know, I’m not alone.
I’m not the only one who is broken.
And I know I’ll never let you go.
I could watch the world pass by,
Just as long as it’s you and I, you and I.

We watch the world go by,
But if it’s you and I
Then we will never die,
No we can never die


I know, I’m not alone.
I’m not the only one who is broken.
And I know I’ll never let you go.
I could watch the world pass by,
Just as long as it’s you and I, you and I.

(Download 1 Album Full ~SecondHand Serenade - Hear Me Now dari~ sini)

5 Hal yang Dikhawatirkan Remaja

PARA orang tua mungkin heran mengapa anak tak bercerita tentang masalah yang dihadapinya. Biasanya, anak pada usia remaja merasa tak nyaman untuk membicarakan masalahnya dengan orang dewasa. Mereka merasa orang dewasa tak akan mengerti apa yang sedang mereka alami. Remaja juga takut kena marah, dikritik, atau bahkan dihukum gara-gara masalah yang tengah dialaminya.

Vanessa Van Petten, penulis buku parenting You're Grounded! yang memiliki misi memperbaiki hubungan orangtua-anak ini membagi pengalamannya. Setiap kali Vanessa mewawancarai pelamar magang usia remaja, dia meminta mereka menjawab dua pertanyaan: Apa yang paling membuatmu khawatir? Bagian apa yang paling sulit dalam hidupmu?

Berikut adalah lima jawaban yang diperoleh Vanessa yang berguna bagi Anda, para orangtua, untuk memastikan anak remaja terhindar dan terlepas dari stres.

1. Interaksi Sosial

Para remaja seringkali butuh mengobrol dengan teman-temannya. Hal ini terkadang membuat mereka terobsesi pada hubungannya dengan teman, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Interaksi sosial, jalinan persahabatan dan pertemanan sangatlah penting bagi remaja. Mereka mencemaskan apakah mereka cukup populer, apa mereka cukup menarik dan menyenangkan, dan apa mereka menyinggung temannya.

Tip: Pastikan anak Anda memiliki teman dekat yang benar-benar dapat memberi dukungan dan interaksi, bukan hanya 1000 teman di Facebook yang tak ada wujud nyatanya. Beritahu dia perbedaan antara teman sekolah, teman di dunia maya, dan sahabat. Tambahkan bahwa ia sebaiknya memupuk pertemanan yang baik.

2. Sekolah

Walaupun para remaja stres tentang pekerjaan rumah, ujian, dan guru-guru di sekolah, bagian yang paling membuat stres adalah melakukan hal terbaik yang bisa ia lakukan, mengambil pelajaran yang tepat, dan mengembangkan kemampuan atau bakatnya.

Tip: Ajak anak untuk memperhatikan nilai akademisnya bersama-sama dengan Anda. Ia akan menjadi murid seperti apa? Berapa nilai minimal yang harus dicapainya untuk mewujudkan masa depan yang dia inginkan? Bantulah dia membuat tujuan dan batasan yang jelas, serta bimbinglah mengarahkan langkah yang harus ditempuhnya.

3. Masa Depan

Para remaja biasanya cukup bimbang dengan masa depannya. Mereka tak memahami akan jadi seperti apa masa depan mereka dan bahkan beberapa remaja tidak yakin bagaimana untuk mempersiapkannya.

Tip: Bimbingan sangatlah diperlukan saat usia labil. Tekanan yang dirasakan para remaja mungkin akan berkurang jika ia memiliki seseorang yang sukses sehingga dapat memotivasinya di bidang yang ia minati. Bila anak Anda belum bisa menentukan pilihan, carilah orang yang dapat menuntunnya, seperti bibi, paman, saudara sepupu, dan tentunya Anda sebagai orangtua.

4. Keuangan

Kriris ekonomi yang melanda telah membangkitkan kesadaran remaja terhadap kondisi keuangan keluarga mereka, yang tentunya berkenaan dengan masa depannya. Banyak remaja yang berusaha mencari pekerjaan sambilan untuk dapat menghidupi diri mereka sendiri. Selain itu, dengan berkembangnya film-film materialistis (seperti Gossip Girl), remaja putri takut tak bisa mengimbangi pola hidup seperti teman-temannya.

Tip: Mulailah ajari anak Anda bagaimana mengelola uang dengan baik. Hal ini akan mengurangi beban pikirannya. Lalu, untuk pembelanjaan, pastikan ia tak akan lepas kontrol. Jika memberi kartu kredit, pilih yang berlimit, sehingga tak akan terjadi overspending.

5. Percintaan

Banyak cara yang dilakukan remaja untuk mengekspresikan kegelisahan cinta yang dialaminya. Beberapa penasaran bagaimana rasanya dan apakah mereka akan merasakannya. Sebagian remaja akan mempertanyakan cinta orangtua mereka ketika mereka dihukum. Sedangkan yang lain akan menuntut lebih banyak cinta.

Tip: Orangtua selalu berpikir bahwa anak mereka tahu seberapa besar mereka mencintainya. Namun, tidak selamanya hal tersebut benar. Orangtua bukan hanya harus mengatakan ia menyayangi anaknya, tetapi juga harus menjelaskan apakah arti cinta atau sayang tersebut. Beritahu juga bahwa menyayangi pacar tidak selalu melibatkan kontak fisik. Pengetahuan tersebut akan membantu mereka merasa aman dan merasa diperhatikan.(kpl/ICH)

(Hasil direct coppas dari sini)

Minggu, 06 Maret 2011

Arti dan Makna Mimpi Buruk

http://hermawayne.blogspot.com

Ada beragam mimpi yang datang. Tiap orang pun bisa memiliki bunga tidur yang berbeda-beda, tergantung pengalaman yang dihadapi. Tak ada yang bisa mengerti benar apa arti mimpi. Namun, Michael Vigo, penulis dari situs analis mimpi, DreamMoods.com mencoba mengartikan beberapa mimpi buruk terumum yang sering dikeluhkan.


Menurutnya, mimpi buruk merupakan sebuah cara dari pikiran bawah sadar untuk menarik perhatian Anda dan memberitahu bahwa Anda sedang berada dalam situasi yang sudah Anda coba hindari dan jelas-jelas menyusahkan Anda. Perhatikan dan hadapi isu tersebut. Berikut adalah beberapa mimpi buruk yang terumum dan artinya:


Ditembak senjata api
Hal ini berarti Anda sedang merasa terkonfrontir dalam kehidupan nyata. Anda merasa sebagai korban dalam beberapa situasi.


Gigi tanggal
Ini adalah mimpi terumum. Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang mencerminkan sifat menarik seseorang. Karenanya, hal ini berakar dari sebuah penolakan atau ketakutan, atau konsekuensi dari penambahan usia. Peneliti mimpi menemukan bahwa para wanita yang mengalami menopause melaporkan mengalami mimpi giginya tanggal. Ini adalah sebuah petunjuk bahwa mimpi yang menyangkut gigi tanggal seringkali berhubungan dengan penambahan usia dan/merasa tak menarik, serta kurang feminin.


Terperangkap
Jika Anda bermimpi sedang berada dalam sebuah perangkap, maka ini mengisyaratkan bahwa Anda merasa terkungkung dan tidak bebas mengeluarkan pendapat Anda, baik itu di pekerjaan, dalam kesehatan, atau dalam hubungan personal. Anda mungkin berada dalam sebuah rutinitas dan lelah dengan monotonnya keseharian.


Tenggelam
Anda merasa kelelahan akan emosi. Masalah yang menekan bisa jadi kembali dan menghantui Anda. Anda bisa jadi terlalu cepat dalam berusaha mencari tahu isi pikiran terdalam Anda. Anda sebaiknya bertindak lebih waspada dan perlahan. Jika dalam mimpi, Anda tenggelam hingga meninggal, maka ini berarti sebuah kelahiran kembali. Jika Anda berhasil keluar dari kolam atau lautan yang menenggelamkan Anda, maka hal ini menandakan sebuah keberhasilan untuk keluar dari situasi yang mencekam Anda di kehidupan nyata.


Kematian Anda
Meski mimpi semacam ini membawa ketakutan dan kecemasan, hal ini bukan sesuatu yang harus ditakuti, karena seringkali ini merupakan simbol positif. Memimpikan kematian Anda biasanya berarti ada perubahan besar yang menanti Anda. Dalam sisi negatifnya, memimpikan kematian Anda bisa jadi menjelaskan keterlibatan dalam sebuah hubungan yang menyakitkan atau tidak sehat, serta perlakuan yang destruktif.


Dikejar-kejar
Hal ini menandakan bahwa Anda sedang menghindari sebuah situasi yang tak bisa Anda taklukkan. Ini merupakan sebuah bentuk insecurity. Secara khusus, untuk memimpikan bahwa Anda dikejar-kejar oleh sebuah binatang, menggambarkan bahwa Anda sedang menahan diri dari kemarahan atau ekspresi diri yang tak Anda sadari, yang kemudian terwakili oleh binatang tadi. Atau bisa juga mengartikan bahwa Anda sedang berlari menjauh dari sebuah ketakutan yang amat sangat.


Menyetir mobil yang tak bisa dikendalikan
Ini merupakan sebuah peringatan dini bahwa Anda sedang kekurangan kestabilan atas hidup Anda. Hidup Anda kehilangan kendali dan Anda memerlukan sebuah perubahan signifikan. Jika Anda bermimpi sedang menyetir mobil yang tak bisa dikendalikan itu, ini berarti bahwa Anda perlu mengambil kendali dari hidup Anda. Anda bisa jadi sedang tak ingin mengambil tanggung jawab atas tindakan yang Anda lakukan.


Kiamat
Untuk memimpikan akhir dari dunia menceritakan bahwa Anda sedang berada dalam sebuah level stres yang tinggi. Anda bisa jadi sedang merasa rapuh dan rentan dalam suatu situasi.


Tidak bisa bernapas
Bermimpi bahwa Anda tak bisa bernapas mengatakan bahwa tubuh Anda sedang merasa kelelahan yang amat sangat. Mereka yang memiliki masalah asma juga seringkali memimpikan dirinya kehabisan napas.


Hal ini bukan bersifat kepastian, namun berupa perkiraan dari pengamatan. Apakah Anda pernah memiliki pengalaman mimpi buruk yang teramat sangat dan akhirnya menemukan apa arti mimpi tersebut?
(Hasil coppas dari sini yang juga coppas dari sini)

Jumat, 04 Maret 2011

Tidak Seperti yang Terlihat

Dua orang malaikat berkunjung ke rumah sebuah keluarga kaya.  Keluarga itu sangat kasar dan tidak mengijinkan kedua malaikat itu bermalam di ruang tamu yang ada di rumahnya. Malaikat tersebut ditempatkan pada sebuah kamar berukuran kecil yang ada di basement. Ketika malaikat itu hendak tidur, malaikat yg lebih tua  melihat bahwa dinding basement itu retak. Kemudian malaikat itu memperbaikinya sehingga retak pada dinding basement itu lenyap. Ketika malaikat yg lebih muda bertanya  mengapa ia melakukan hal itu, malaikat yg lebih tua menjawab: “Sesuatu tidak selalu kelihatan sebagaimana adanya”.
Malam berikutnya, kedua malaikat itu beristirahat di rumah seorang petani dan istrinya yang miskin tetapi sangat ramah.   Setelah membagi sedikit makanan yang ia punyai,petani itu mempersilahkan kedua malaikat untuk tidur di atas tempat tidurnya. Ketika matahari terbit keesokan harinya, malaikat menemukan bahwa petani itu dan istrinya sedang menangis sedih karena sapi mereka yang merupakan sumber pendapatan satu-satunya bagi mereka terbaring mati. Malaikat yg lebih muda merasa geram.  Ia bertanya kepada malaikat yg lebih tua:  “Mengapa kau membiarkan hal ini terjadi?    Keluarga yg pertama memiliki segalanya, tapi engkau menolong menambalkan dindingnya yg retak.  Keluarga ini hanya memiliki sedikit tetapi walaupundemikian mereka bersedia membaginya dengan kita.

Mengapa  engkau membiarkan sapinya mati ?”

Malaikat yg lebih tua menjawab: “Sesuatu tidak selalu kelihatan sebagaimana adanya.”

“Ketika kita bermalam di basement, aku melihat ada emas tersimpan di lubang dalam dinding itu. Karena pemilik rumah sangat tamak dan tidak bersedia membagi hartanya, aku menutup dinding itu  agar ia tidak menemukan emas itu.”

“Tadi malam ketika kita tidur di ranjang petani ini,malaikat maut datang untuk mengambil nyawa istrinya.  Aku memberikan sapinya agar malaikat maut tidak jadi mengambil istrinya.” “Sesuatu tidak selalu kelihatan sebagaimana adanya.”

Kadang-kadang itulah yang kita rasakan ketika kita berpikir bahwa sesuatu tidak seharusnya terjadi.  Jika kita punya iman, kita hanya perlu percaya sepenuhnya bahwa semua hal yang  terjadi adalah demi kebaikan kita. Kita mungkin tidak menyadari hal itu sampai saatnya  tiba.

(Hasil direct coppas tanpa baca dari sini, dengan perubahan seperlunya)

Mahasiswi UGM Temukan Vaksin Flu Burung Dari Mahkota Dewa

 
 
 
REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Artina Prastiwi (22) mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menemukan vaksin penghambat virus H5N1 (flu burung) dalam tubuh unggas. Vaksin yang ditemukan mahasiswi asal Nglipar, Gunungkidul ini berasal dari ekstrak buah Mahkota Dewa yang banyak terdapat di seluruh pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Berkat penemuannya, mahasiswi tingkat akhir UGM ini meraih dua predikat sekaligus dana dalam lomba penelitia yang dilakukan Masyarakat Ilmuwan dan Tehnologi Indonesia (MIPI) di Bogor, akhir Januari 2011 lalu. Dua predikat tersebut adalah juara satu lomba penelitian dan karya penelitian terbaik.
"Tumbuhan Mahkota Dewa banyak terdapat di berbagai wilayah di DIY, bahkan melimpah. Selama ini vaksin flu burung semuanya berbahan kimia. Selain mahal, itu juga berdampak buruk pada unggas yang divaksin, sehingga saya berupaya menciptakan temuan vaksin dari bahan herbal," paparnya saaat berbincang di UGM, Kamis (3/3).
Menurutnya, ekstrak buah Mahkota Dewa mengandung senyawa saponin yang berfungsi untuk menghambat perkembangan virus flu burung. Senyawa ini dalam dosis yang tepat bisa menghambat virus mencapai 87 persen. "Melalui beberapakali penelitian, akhirnya saya temukan dosis yang tepat untuk menghambat virus tersebut secara efektif dalam diri unggas," tandasnya.
Kadar saponin yang dibutuhkan untuk menghambat perkembangan virus tersebut adalah 10 miugram/mililiter (ml). Vaksin yang digunakan untuk disuntikkan ke unggas sendiri hanya 0,2 ml.

(Hasil direct coppas dari sini)

Kamis, 03 Maret 2011

Pelajaran tentang Cinta

Pernah ikut kegiatan Rohaniawan Islam a.k.a Rohis kan?



Dulu, berkisar antara tahun 2005/2006, atau lebih sederhana lagi pas saya baru aja masuk di kelas baru jenjang Sekolah Menengah Pertama (...ceilah, nyebut SMP aja susah banget ya...). Itu kali pertama saya dikenalin sama yang namanya Rohis tadi (...Rohis anak siapa sih?...). Ya, tahu sendiri kan Rohis? Kegiatan keagamaan yang diselenggarain di sekolah-sekolah sebagai bagian Ekstrakurikuler (...dan biasanya amat sangat diwajibkan...). Waktu itu, Rohis di SMP saya di-hold tepat selepas pulang sekolah tiap hari Kamis, biasanya sih sekitaran jam setengah 3 gitu deh (...pulang waktu itu jam setengah 2...). Dan satu hal yang perlu diketahui. saking wajibnya kegiatan Rohis ini (...huah, ampe nyebrot saking semangatnya...), itu 2 biji pintu gerbang yang jadi dua-duanya akses keluar langsung dikunci terus dijaga sama beberapa anak yang mengatasnamakan diri mereka seksi keamanan OSIS (...padahal tampangnya pada imut-imut gitu...). So pastinya, ga boleh ada sepotong anak pun yang bisa melenggang bebas keluar sekolah gitu aja, kecuali emang ada hal-hal yang ngedesek (...misal : jenguk kucing tetangga lahiran...).

Hari pertama Rohis, jelas hari Kamis ya. Biasa lah, namanya hari pertama pasti paling penuh. Ga ada satu pun anak yang bolos, semua setia nangkring di aula, lesehan di karpet ijo cuma demi nilai PAI yang bagus di rapor entar (...padahal tanpa ikutan rohis juga nilai saya mah udah bagus <<< adigung...). Ga terlalu panas sih, soalnya udah agak sorean terus juga aula di SMP saya itu unik. Kalo aula-aula di sekolah lain itu dibiarin kebuka, biar bisa liat langit. Nah, aula di SMP saya mah ada atapnya. Jadi ga usah cape-cape bawa payung cuma buat neduh kalo upacara bendera kepanasan (...saking teduhnya, pas upacara bendera naek juga gakeliatan...).

Ya udah lah, kelamaan belibet. Langsung aja to the point (...deuh, bahasanya...).
Sekitaran jam setengah 3, kegiatan Rohis hari pertama dimulai. Tapi ada yang salah nih. Kayaknya sih gara-gara OSIS-nya belum konfirmasi ma guru agamanya kalo mau ada Rohis hari itu, jadi deh ga ada yang bisa ngisi acaranya (...maklum, gurunya pada sibuk...). Nah, imbasnya acara Rohis molor ampe jam 3an. Sebelum nyaris pada bubar gara-gara ga ada yang ngisi acara, akhirnya 2 teteh-teteh dari Rohis dateng tuh, nenangin suasana. Ceritanya, mereka yang mau ngambil alih ngisi acara.

Yang pertama, namanya Teh'Sesil terus yang satu lagi namanya Teh'Evi (...pas SMA, tetep juga jadi kakak kelas saya, ga bosen apa?...).
Dan saudara-saudara, tahukah anda apa yang mereka bahas dalam acara Rohis tanggung itu?
Dua teteh itu ngebahas soal "Pacaran dalam Islam". Biasalah, namanya juga remaja-remaja yang baru puber, anak-anak pada kegirangan kalo bahas soal-soal begituan (...saya mah biasa aja tuh...). Nah, tau sendiri kan kalo dalam Islam itu pacaran dilarang alias Haram. Pada kecewa, deh semuanya (...saya ketawa puas dalam hati...).
Emang bener, kan? Di Islam itu yang ada namanya Ta'aruf (...sering sebagai kedok, orang lagi pacaran alesannaya lagi Ta'aruf...). Perdebatan mengalir nih, antara teteh-teteh yang di depan ngelawan seabrek murid baru yang nyerangnya keroyokan. Akhirnya, perdebatan sengit itu berkesudahan 0-0 alias seri, soalnya ga ada yang mau ngalah. buat nyairin suasana, teteh-teteh Rohis ni ganti topik. Dari soal pacaran ke sejarah Rohis di SMP saya. Eh iya, sebelumnya kita diajarin nyanyi dulu loh. Judul lagunya itu, KRS (Kehidupan Remaja Sekarang) gatau siapa yang populerin.
Liriknya kurang lebih kayak gini:

Everything you do...
Don't forget that's Allah is above...
Everytime you want to pray...
Let's Allah, guide your way...

Kehidupan Remaja...
S'lalu penuh dengan problema...
Hidup yang s'lalu kian mendera...
Kadang nikmat dan juga bikin kita lupa daratan...

Heya... Wa a heya a a...
Nanana nanana... Nanana nanana...

Yang kayak gitulah pokoknya mah... Saya mah langsung hapal sehari itu juga itu lagu. Maklum, kakak saya kan alumni, jadi sering banget ngedendangin lagu itu di rumah (...tiap tahun lagunya itu-itu aja...)

Oh, iya ada satu lagi yang paling ngebekas dari kegiatan Rohis hari pertama ini. Ada kata-kata yang sampai sekarang masih saya ingat. Kalo ga salah, ini motto atau apa gitu dari Rohis sekolah saya. Keren loh kata-katanya, walaupun agak belibet.

Gini Kata-katanya:


"Aku mencintaimu karena Allah. Dan mudah-mudahan, Allah mencintaiku. Karena aku mencintaimu, karena-Nya"...

Ajib, kan?
Ya iyalah, tu kata-kata yang muter-muter masih ada nih di memori. Ga ilang-ilang. Soalnya bermakna banget.
Nah, kesimpulan dari kisah ini (...ceilah, kisah?...), renungin tuh kata-kata yang barusan. Kalo kata seseorang mah, itu adalah kebenaran cinta yang hakiki. Gimana, ngerti?
Kalo belum, berarti sama. Saya juga belum ngerti.
Ya sudahlah, nanti juga bakal ngalamin sendiri. Dan itu sepenggal cerita dari kegiatan Rohis hari pertama waktu SMP. Acaranya sih ga spesial-spesial amat, tapi pelajaran yang bisa diambilnya dong. Keren!!!

Tersayang by NU6



Kamulah yang tersayang
Yang tak mungkin ku lupakan
Karena kamu yang terbaik
Untuk menenangkan hatiku

Tinggallah disini dan terus menari
Dalam pikiranku yang menginginkanmu

Tetaplah di hati dan jangan kau pergi
Dalam lubuk hati yang merindukanmu

Aku nggak mau kamu pergi dariku
Aku nggak mau kamu khianatiku
Satu pintaku Tuhan, pertahankanlah dia untukku

Maafkanlah aku bila aku pernah
menduakan cintamu yang murni untukku
Maafkanlah aku bila aku pernah
Mengkhianati cintamu yang tulus untukku

(Download lagunya disini)

Pilihan Terakhir by NU6



Saat hati ini
Tlah jatuhkan pilihan
Pada seseorang,
yaitu dirimu

Kita lalui semua
Tentu tidak mudah
Ku yakinkan dirimu
Cinta terakhirku

Di hari ini,
ku pinta dirimu untuk menemaniku
sampai nanti
waktu yang memisahkan kita

Dan ku berharap
Kita kan selalu bersama
Bersama selamanya
Sampai nanti kita kan bersama lagi
Di taman surga..

(Download lagunya disini)

Pedih by LAST CHILD



Engkau yang sedang patah hati
Menangislah dan jangan ragu ungkapkan
Betapa pedih hati yang tersakiti
Racun yang membunuhmu secara perlahan

Engkau yang saat ini pilu
Betapa menanggung beban kepedihan
Tumpahkan sakit itu dalam tangismu
Yang menusuk relung hati yang paling dalam

Hanya diri sendiri
Yang tak mungkin orang lain akan mengerti

Di sini ku temani kau dalam tangismu
Bila air mata dapat cairkan hati
Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu
Agar kulihat, senyum di tidurmu malam nanti

Anggaplah semua ini
Satu langkah dewasakan diri
Dan tak terpungkiri juga bagi...

Engkau yang hatinya terluka
Di peluk nestapa tersapu derita
Seiring saat keringnya air mata
Tak mampu menahan pedih yang tak ada habisnya
 
Hanya diri sendiri
Yang tak mungkin orang lain akan mengerti

Di sini ku temani kau dalam tangismu
Bila air mata dapat cairkan hati
Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu
Agar kulihat senyum di tidurmu malam nanti

Anggaplah semua ini
Satu langkah dewasakan diri
Dan tak terpungkiri juga bagi...

Hanya diri sendiri
Yang tak mungkin orang lain akan mengerti

Di sini ku temani kau dalam tangismu
Bila air mata dapat cairkan hati
Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu
Agar kulihat senyum di tidurmu malam nanti

Anggaplah semua ini
Satu langkah dewasakan diri
Dan tak terpungkiri juga bagi
Engkau yang sedang patah hati

(Download lagunya disini)